Cara mengekstrak file zip dan rar


Kawan-kawan di sini saya mau memberikan tutorial cara mengexstrak file zip/rar di smartphone android. Nah di sini saya akan memberikan 2 tutorial dengan 2 aplikasi pengekstrak yaitu aplikasi ZARCHIVER DAN APLIKASI ROOT EXSPLORER.

Di tutorial ini saya akan memberikan langkah-langkah lengkap berikut dengan gambarnya agar bisa mudah di pahami

Pertama-tama kita download dulu aplikasi pengekstrak file zip/rar nya.

Aplikasi Zarchiper

Kita mulai dengan aplikasi zarchiver.

1. pertama-tama kita download file zip atau rar, di sini saya akan mendownload file zip gambar mentahan api lilin di blog saya sendiri, kalau sudah terdownload kita keluar aja.


2. sekarang kita buka aplikasi zarchiver nya untuk mengekstrak file zip/rar yang udah di download tadi.


3. tampilan menu di aplikasi zarchiver akan seperti gambar di no 3, langsung aja kita buka folder download.


4.file zip/rar akan berbentuk seperti gambar no 4


5.untuk cara mengekstrak nya kawan-kawan klik aja file zip tadi, nanti akan muncul tab pilihan seperti gambar no 5, kawan-kawan pilih aja ekstrak disini.


Jika nanti ada pemberitahuan file berhasil dikompresi berarti kawan-kawan sudah sukses mengekstrak file zip tadi, hasil ekstrakan gambar tadi otomatis tersimpan di galeri. Mudah kan..


Aplikasi Root eksplorer

Kita gunakan dengan aplikasi yang ke 2 yaitu Root eksplorer

1.kita buka dulu browsur  untuk mendownload file zip/rar nya, terserah mau browsur apa.. di sini saya menggunakan chrome.


2.untuk contoh saya download file zip/rar nya di blog saya, di sini saya contohkan file zip mentahan kepala kartun, kita klik download .



3.sambil kita menunggu unduhan kita ngopi dulu aja hee




4.Kalau udah di download kita langsung aja buka aplikasi pengekstrak zip/rar nya.. di sini saya menggunakan aplikasi ekplorer, kawan-kawan bisa download aplikasi pengekstrak yang lain asal fungsinya sama.
Kita lanjut, nanti kalau udah di buka kita cari file yang di download tadi di folder download.



6.Kalau udah ketemu file zip nya, kita tekqn aja sampai ada warna tanda.


7.Kalau udah ada warna tanda kita klik titik tiga di pojok kanan atas, terus nanti ada pilihan , kita pilih extract all.. kita tunggu proses pengekstrakan nya.


8.ini tahap terakhir, bila muncul keluar pemberitahuan exstracteed sukses artinya file tersebut sukses di ekstrak.
Kita klik aja go to exstracted


9.kita klik file yang berupa zip tadi yang judulnya mentahan kepala kartun.



10.gambar di bawah adalah hasil file zip yang udah d ekstrak tadi



11.kita keluar aplikasi nya lalu kita cek di galeri hasilnya ekstrak tadi. Jadi ini udah otomatis tersimpan dingaleri.


Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Posting Komentar

0 Komentar