Cara bikin logo keren bergambar wajah | picsay pro


Postingan kali ini saya akan memberikan cara atau tutorial membuat logo keren bergambar diri sendiri dengan aplikasi picsay pro. Untuk tutorial saya siapkan lengkap dengan contoh gambarnya, yang di maksudkan biar mudah mempelajarinya.
Ok... yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini

Pertama kita siapkan bahan yang mau di edit
1.foto diri sendiri atau orang lain
2.font krinkes DOWNLOAD
3.backgroud berwarna DOWNLOAD
Kalau sudah siap kita mulai langkah-langkahnya

-Buka aplikasi picsay lalu kita pilih get a picture, kemudian kita pilih new blank picture. Untuk ukuran dan warna bebas, disini saya menggunakan ukuran 1200×750 dengan background warna putih.
Kalau sudah kita klik sticker lalu geser kebawah lalu pilih basic shapes.

-disini banyak bentuknya, saya pilih bentuk bulat, tapi teman-teman bebas mau pilih bentuk yang mana bisa di kreasikan sendiri.
Lanjut.. kalau sudah kita pilih tanda bulat yang kosong tengahnya, kalau gak mengerti bisa di lihat di gambar.

-kemudian kita klik gambar bulat tadi, nanti akan ada opsi pilihan, kita pilih duplikat, jadi gambar bulat tadi jadi 2.

-bila sudah kita atur bentuknya, yang satu besar yang satunya lagi kecil, contoh seperti di gambar.
Kalau sudah kita save gambarnya.

Kita kembali ke awal, buka picsay lalu pilih foto yang akan di edit, bisa foto sendiri atau orang lain, disini saya memakai foto dari google hee

-kalau sudah kita klik effect, lalu pilih posterize, lau atur skalanya, saya buat 9 aja, teman-teman bisa atur bebas sesuai keinginan.
Kalau sudah kita klik done

-kemudian kita klik lagi effect, lalu pilih black&white. Kita atur gambarnya sesuai keinginan, saya mengatur di 150 an.
Kalau sudah kita klik done dan kita simpan gambar.

-sekarang kita tahap penyatuan gambar, kita kembali ke awal lalu pilih foto yang di edit pertama.

Kalau sudah kita klik effect, lalu pilih insert picture, kemudian kita pilih gambar yang diedit tadi, kita potong aja bagian yang tidk perlu, kalau sudah klik done.

-kalu sudah kita turunkan duou opasitasnya sekitar70%, di maksudkan biar mudah menentukan letak gambarnya.
Kita atur-atur biar pas sama lingkaran tadi.

Kalau sudah kita naikan lagi opasitasnya ke 100%,
Kemudian klik titik tiga di tengah nanti ada pilihan, kita pikih multipy.

-sekarang kita hpaus bagian bagian yang keluarnya

Nah kalau sudah, kita turunkan opasitas sekitar 80% lalu klik done.

-selanjutnya kita kasih nama di foto tersebut, kita klik sticker pikih title, lalu pilih font

Disini saya menggunakan font krinkes, teman-teman bisa download di link yang sudah saya sedikan.
Kalau sudah kita buat nama disini saya kasih nama tutorial dengan warna hitam ada tepinya putih, contoh seperti di gambar.
Jangan lupa kasih angka di belakangnya biar ada ekor atau garis nelengkung, angka bisa 7,8,9 sesuai kebutuhan, kebetulan saya menggunakan angka 8 

Kalau sudah kita atur letaknya, contoh seperti di gambar.

Kita satukan font tadi, caranya klik nama tadi nanti akan keluar oikihan, lalu pilih effect terus pilih blend with bacground, lalu pilih done.

-langkah terakhir kita kasih warna, caranya klik effect, lalu pilih insert picture
Kita pilih gambar yang berwarna, saya mengunakan gambar langit,  teman-teman bisa download gambar di link yang sudah saya sediakan. 
Kalau sudah klik done

Selanjutnya kita turunin dulu opasitanya
Lalu kita perbesar hingga menutupi seluruh gambar tadi.

Tahap terakhir kita klik titik tiga yang ditengah nanti akan ada opsi pilihan, kita naik kan kembali opasitas menjadi 100 lagi dan kita klik blend mode pilih yang add. Nanti akan menyatu dengan gambar. Kalau sudah klik done.
Foto siap disimpan dan di bagikan di medsos.

Oke sekian dulu tutorial dari saya sampai jumpa lagi di kesemptan yang lain.
Terimakasih


Posting Komentar

0 Komentar