Cara edit membuat nama diatas api | picsay pro


Sobat pernah lihat tulisan seperti nama di atas api lilin atau sebagainya.. nah di artikel kali ini saya akan memberikan tutorial mudah cara menambahkan nama atau tulisan di atas api dengan menggunakan aplikasi picsay pro. Untuk contoh editan seperti gambar di bawah.

Sebelum ke tutorialnya kita download dulu bahan-bahannya
●Picsay pro | Download
●Mentahan api | Download
●font krinkes | Download
●atau bisa download Di sini
Kalau semua sudah lengkap kita langsung aja Simak ya guys langkah-langkah nya.

1.Buka aplikasi picsay pro lalu klik GET A PICTURE untuk memilih bahan atau gambar api yang mau di edit, terserah mau gambar api dari lilin, zippo, ataupun lainnya.

2. Di sini saya menggunakan bahan api dari zippo untuk bahan lainya silahkan bisa download di link yang sudah saya sediakan.

3.klik STICKER lalu klik TITLE, tujuanya di sini kita akan menulis nama, grup, komunitas, atau apa aja yang nantinya akan di tempelkan di atas api nya.

4.klik TAP TO STYLE TITTLE untuk memilih font yang akan digunakan.

5.Di sini kita pake font KRINKES kalau belum punya bisa download dulu di link yang sudah saya sediakan.

6. Selanjutnya kita pakai bentuk font yang tidak ada tepinya, caranya geser ke kanan pilih yang paling ujung, untuk contoh seperti di gambar.

7. Setelah itu kita buat kata-kata seperti nama, grup, komunitas, atau lain nya terserah.. untuk contoh disini saya buat nama saya sendiri.
Biar ada garis lengkung dibawahnya untuk belakangnya kita kasih angka bisa 9,8,7, intinya angka 9 ekor/garinya panjang, jadi untuk angka 8, 7, 9 ke bawah makin pendek garisnya.
 Oke lanjut, di sini saya pakai angka 6 sesuai panjang nama saya.
Kalau udah klik aja tanda ceklis

8. Tahap selanjutnya kita atur atur posisi nama kita agar pas menyatu dengan api, contoh seperti di gambar.

9.Kalau di rasa udah pas kita lanjut ke menu EFFECT terus klik GLOW untuk memberi efek cahaya

10.nah nanti jadinya seperti ini..
kita atur-atur aja cahaya nya sesuai selera

11.blend bisa kita atur juga
nanti hasilnya seperti gambar di bawah,
kita klik done aja kalau udah.

12.agar warna sama kita kembali ke menu effect, lalu kita klik paint

13warna kita ambil dari warna api

14.kalau mau warna nya pas klik gambar suntik, kita suntikan di bagian warna yang di inginkan

15.atur-atur opasitas warnanya agar nggak keliatan tebal setelah itu kita poles aja sedikit-sedikit dengan rapi biar hasilnya bagus kalau sudah kita klik done lalu kita save kegaleri.

Nah kira-kira hasilnya seperti gambar di bawah, mohon maaf kurang bagus, ini hanya sebuah referensi aja.
Ok mungkin sampai disini aja tutorialnya sampai jumpa di postingan selanjutnya.
terimakasih 

Kalau masih bingung saya buatkan videonya di bawah..
Terimakasih

Posting Komentar

0 Komentar