Cara mengedit atau membuat bayangan | Picsay pro


Apa kabar guys, senang sekali rasanya masih bisa berbagi tutorial atau cara edit foto di android, kali ini masih sama menggunakan aplikasi picsay pro.
Dan untuk kali ini saya akan berbagi cara atau tutorial menambahkan bayangan pada foto hasil editan yang mungkin bisa membuat kesan nyata dari hasil editan

Mungkin udah banyak yang bisa, tapi tidak ada salahnya saya buat artikel ini, siapa tau ada yang mencari hee.
Oke untuk pertama-tama kita siapkan foto yang mau di edit di sini saya pakai foto dari mbah google, cantik bro 😂😂
Ya udah kita ke tahap-tahapnya

1.kita buka aplikasi picsay pro Download
Pilih foto yang akan di edit, setelah itu klik effect di menu atas 
2.lalu pilih insert picture.
Kita pilih foto yang sama

3.kita paskan fotonya lalu kita klik place picturenkemudian  turunkan opasitasnya kita geserkan sedikit ke bagian yang mau di kasih efek bayangan, saya akan membuat bayangan di sebelah kanan, jada saya geser ke kanan, contoh seperti gambar no 4

4.yang dilingkari itu untuk menurunkan opasitas 
5.nanti jadinya seperti gambar no 5, jadi istilahnya geser dikit, kalau udah kita klik done

6.kita klik gambar penghapus pilih ukuran sesuai kebutuhan
7. Kitahapus aja semua dulu biar gampang nantinya

8.sekarang kita klik gambar kuas dan kita kuas bagian yang mau di kadih efek bayangan

9.kalau sudah kita klik titik tiga di tengah cut out lalu pilih effect.
10.lalu kita pilih duotone, untuk warna kita pilih warna hitam

11.nanti akan jadi seperti di gambar lalu kitaklik done aja
12.kita hapus bagian-bagian yang kurang pas untuk contoh perbedan bisa di lihat di gambar

13.kita klik lagi titik 3 di tengah dekat cut out, lalu pilih blend
14.saatnya kita turunlan opasitasnya, kita turunkan sehingga pas dan mirip seperti bayangan, di sini saya turunkan sampai 27%.


Jika ada bagian yang kurang pas sobat bisa hapus dengan cara klik ikon hapus di tengah atas.
Kalau di rasa udah pas langkah terakhir kita klik done lalu simpan foto, selesai dan selamat mencoba.

Demikian cara atau tutorial edit yang saya sampaikan, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.
Bil kurang jelas bisa lihat di video di bawah

Posting Komentar

0 Komentar