Cara edit efek glow segitiga | Picsay pro

Apakabar sobat.. dipostingan kali ini saya akan memberikan cara atau tutorial edit foto dengan efek segitiga glowing seperti contoh gambar di atas, dengan menggunakan aplikasi picsay.
Yuk langsung ke langkah-langkahnya

■ Pertama buka aplikasi picsay, pilih get a picture lalu pilih foto yang akan di edit, bisa foto sendiri atau orang lain, disini saya menggunakan foto anak sekolahan dari jepang hee.

■ tahap kedua kita klik sticker lalu geser kebawah, pilih basic shapes.
Lalu pilih bentuk segitiga.

■seteleh itu pilih segitiga yang berwarna putih dengan latar tengahnya kosong

■ tahap selanjutnya kita atur bentuk segitiga tadi hingga terlihat seperti mengelilingi badan.

■ kalau sudah pas kita klik segitiga tadi, nanti akan ada pilihan, kita pilih duplicate, kita duplikat jadi dua, kita atur lagi duplikat yang ke dua hingga terlihat bagus, contoh seperti gambar di bawah

■tahap selanjutnya kita beri efek cahaya glow, caranya klik lagi segitiga tadi nanti ada pilihan, kita pilih effect, nanti ada pilihan lagi Kemudian kita pilih glow

■untuk warna glownya tergantung keinginan, disini saya menggunakan warna biru, dan efek glowingnya juga terserah tergantung bagusnya foto, disini saya atur glow nya 30% an.

■tahap selanjutnya kita hapus glow yang tidak diperlukan, dengan masuk adjust lalu geser kebawah, nanti pilihhistory paint.

■ di histori paint pilih glow dan crop untuk menghapus bagian yang mau di hapus, hapus satu-satu dulu, bisa segitiga atas dulu atau segitiga bawah juga terserah..
Contoh seperti gambar di bawah.

■ tahap selanjutnya kita akan menghapus bagian segitiga, kita pilih segitiga yang atas dulu dengan cara klik segitiga tadi nanti ada pilihan, kita pilih effect lalu pilih erase paint.

■ kita hapus bagian segitiga yang tidak diperlukan hingga seperti mengitari badan, contoh seperti gambar di bawah.

■ bila sudah kita ulangi lagi untuk menghapus bagian segitiga yang bawah, caranya sama seperti diatas.
Kalau dirasa sudah bagus kita bisa save foto.


Ok sekian dulu tutorial dari saya, sampai jumpa lagi.
Terimakasih

Kalau Masih bingung bisa lihat video di bawah


Posting Komentar

0 Komentar